Perbedaan Macam – Macam Win-7

Standard

          

Karena Ini Jamanya Win-7 berikut ini perbedaan win saru dengan yang lainya

sumber : http://www.acerid.com/2012/01/perbedaan-variasi-edisi-windows-7/

 

 

 

          Mulai dari Starter sampai Ultimate, Windows 7 memang punya beragam edisi. Masing-masing edisi tentu punya kelebihan masing-masing. Agar dapat bekerja dengan optimal, tentunya spAcer harus menginstall OS Windows 7 dengan edisi yang sesuai dengan kebutuhanmu. Makanya penting untuk mengetahui apa sih perbedaan antar edisi Windows 7 yang satu dengan yang lain.

Pada dasarnya, setiap edisi Windows 7 mempunyai fitur yang sama, namun fitur-fitur ini diaktifkan menyesuaikan dengan edisi-nya, jadi fitur tersebut baru aktif jika spAcer sudah melakukan upgrade ke edisi Windows 7 yang memang support fitur tersebut. Beberapa edisi dari Windows 7 adalah sebagai berikut:

Windows 7 Starter

Edisi ini adalah edisi Windows 7 yang mempunyai paling sedikit fitur diantara edisi lainnya. Windows 7 Starter hanya tersedia dalam versi 32-bit. Windows Aero theme tidak disertakan dalam edisi ini, selain itu spAcer tidak dapat mengubah  tampilan desktop wallpaper.
Windows 7 edisi Starter membuat netbook lebih mudah dan sederhana dengan fitur-fitur seperti Jump Lists, Pin, Snap dan Windows Search.

 

Windows 7 Home Basic

Windows 7 edisi Home Basic hanya tersedia di wilayah tertentu saja, yaitu 141 negara yang dianggap masuk dalam kategori ‘emerging markets’,  termasuk Indonesia. Fitur Windows Aero pada edisi ini sudah ada, namun terbatas pada beberapa fitur saja. User dapat mengganti desktop wallpaper pada edisi ini.

 

Windows 7 Home Premium

Selain sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang ada pada edisi sebelumnya, Windows 7 edisi Home Premium dilengkapi dengan Windows Media Center untuk memutar DVD, menonton dan merekam HDTV, dll serta sudah dilengkapi dengan Premium Games. Fitur Windows Aero pada edisi ini juga merupakan versi yang lengkap.

 

Windows 7 Professional

Edisi ini sangat cocok bagi spAcer yang memakai notebook atau komputernya untuk bekerja. Dengan banyaknya fitur yang didukung edisi ini, akan membantu user untuk lebih produktif dan menjaga file-file penting milikmu. Windows 7 edisi Professional dilengkapi dengan Encrypting File System (EFS) yang membuat user dapat menyimpan informasi di harddisk dalam encrypted format.  Edisi Professional juga dilengkapi dengan automatic backups’ untuk menjaga file-file milikmu spAcer!
Jika kamu sebelumnya pemakai Windows XP, maka tidak perlu khawatir, Windows 7 edisi ini dilengkapi dengan Windows XP Mode sehingga kamu dapat menggunakan sebagian besar Windows XP program yang kamu miliki di komputer dengan Windows 7 edisi ini.

Senang main game? Kalau begitu edisi ini juga cocok untuk kamu pakai spAcer. Windows 7 Professional dilengkapi dengan DirectX 11 untuk tampilan grafik game yang halus dan mengagumkan. 

 

Windows 7 Enterprise

Edisi ini lebih ditujukan bagi perusahaan yang memiliki kontrak Software Assurance dengan  Microsoft dan dijual lewat volume licensing (dijual kepada sebuah perusahaan / institusi berdasarkan kontrak dengan jumlah tertentu serta  dilengkapi seritifikat bukti kepemilikan).

Windows edisi ini kurang lebih memiliki fitur yang sama dengan Windows 7 edisi Ultimate, hanya berbeda pada masalah lisensi saja.

 

Windows 7 Ultimate

Edisi ini merupakan edisi Windows 7 yang paling kuat dan serbaguna diantara semua edisi Windows 7. Di dalamnya terdapat gabungan fitur entertainment yang dimiliki Windows home Premium dan kemampuan bisnis yang dimiliki Windows Professional, termasuk fitur Windows XP Mode. Untuk keamanan lebih, spAcer dapat meng-enkripsi data yang kamu miliki dengan fitur BitLocker Drive Encryption & BitLocker To Go. Bekerja dengan bahasa manapun jadi lebih fleksibel karena edisi ini dilengkapi dengan MUI language packs (35 bahasa).

 

Jadi pilih yang mana?

Related posts:

  1. Theme Menarik untuk Windows 7
  2. Tips Agar Lebih Mudah Memakai Windows 7
  3. Menggunakan Disk Defragmenter pada Windows 7
  4. Instalasi Gratis Windows Live Essentials 2011
  5. Menghapus File Tidak Berguna dengan Disk Cleanup

Tags : , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s